RSS
 

KEGIATAN PUSTAKAWAN DAN ARSIPARIS IPB

25 Oct

Ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh pustakawan dan arsiparis IPB dalam rangka meningkatkan kompetensinya sebagai pejabat  fungsional.

1)      Pelatihan Editor Teknis dan Mitra Bestari yang diselenggarakan oleh Departemen Teknologi Industri Pertanian Fateta IPB pada tanggal 12 Oktober 2010 – Khayatun (Pustakawan Pertama/Pemred Jurnal Pustakawan Indonesia)

2)      Lokakarya tata Kelola Jurnal yang Memenuhi Standar Mutu Nasional yang diselenggarakan oleh Jurnal Penyuluhan pada tanggal 19 Oktober 2010 – diikuti oleh Khayatun, Sri Rahayu, Abidin, Azizah dan R. Wahyudin (Pemred dan dan Redaksi Pelaksana JPI)

3)      Rapat Koordinasi Teknis Tim Penilai jabatan Fungsional Pustakawan yang diselenggarakan pada tanggal 20-21 Oktober 2010 di Hotel Millennium, Jakarta – diikuti oleh Ir Abdul Rahman Saleh, MSi. (Pustakawan Utama pada IPB dan Anggota Tim Penilai Jabatan Pustakawan Tingkat Pusat) sebagai narasumber dan Khayatun (Pustakawan Pertama dan Anggota Tim Penilai Jabatan Pustakawan IPB) sebagai peserta.

4)     Pelatihan Teknik Menulis Artikel Ilmiah Populer yang diselenggarakan oleh Perpustakaan IPB pada tanggal 20 – 22 Oktober 2010.  Kegiatan ini diikuti oleh 28 orang arsiparis dan 10 orang pustakawan.  Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menulis artikel dan atau laporan untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas pokok dan pengembangan profesinya.  Pemberi materi pada pelatihan ini adalah Dr. Ir. Pudji Muljono, MSi. (Staf pengajar Departemen  Sains KPM, Fema IPB).  Khusus untuk arsiparis mendapatkan tambahan materi Penjelasan Peraturan Menpan No. PER/3/M.PAN/3/2009 tentang Jabatan Fungsional Arsiparis dan Angka Kreditnya dan latihan pengisian DUPAK Arsiparis oleh Dra Nunung NQ, MM, Drs B. Mustafa, MLib dan Ir Rita Komalasari.  Selanjutnya seluruh peserta diberi tugas dan kerja mandiri untuk membuat karya tulis ilmiah popoler tentang kearsipan dan kepustakawanan.

 
 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.